Gerak cepat Kader NU Dampit antisipasi penyebaran Covid-19

isnujatim.org - Pekan ini, setelah merebaknya informasi mengenai penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Malang, para kader NU ‘cag ceg’ dalam mencegah penyebaran virus corona/covid-19.

Diawali dari Kader NU Ranting Jambangan bersama Pemdes, Bumdes dan juga Karang Taruna, bersama-sama melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum. Dimulai dari sterilisasi di area gedung pemerintah desa dan kemudian berlanjut ke musholla dan masjid. Total sudah terlaksana sterilisasi, sejumlah 9 masjid dan 50 musholla di Desa Jambangan.

Penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum (sumber : istimewa)

Selanjutnya, Kader NU di ranting lain juga mengikuti langkah pencegahan ini. Seperti di Bumirejo, Majangtengah, Sukodono dan ranting lainnya. Adapun upaya pencegahan ini bukan untuk membuat panik masyarakat, namun sebagai bentuk ikhtiyar kita dalam pencegahan virus dan juga sekaligus sebagai edukasi untuk seluruh warga.

Surat edaran MWC NU Dampit mengenai pencegahan penyebaran virus corona

Sejalan dengan PWNU dan PCNU, MWC NU Dampit juga memberikan instruksi mengenai pencegahan penyebaran virus corona. Antara lain adalah instruksi pembacaan sholawat thibbil qulub secara istiqomah di masjid, musholla dan TPQ.