Halaqoh Nasional Hari Santri kerjasama Pemkab Jombang ISNU Jombang

Assalamualikum sahabat ISNU semua. Alhamdulillah kemarin tgl 23 Oktober dilaksanakan halaqoh Nasional Hari Santri kerjasama Pemkab Jombang ISNU Jombang. Acara berlangsung sukses dan meriah. 

 

Kegiatan berlangsung di Aula Bung Tomo Jombang, menyedot audiences yg membludak dengan pembicara Dr Emil Dardak Wagub terpilih yang juga pengurus PW ISNU Jatim, Deputi Pencegahan BNN Irjen Pol Arman Depari (Jakarta) dan Direktur Kesenian Kemendikbud Restu Darmawan (Jakarta) dan Ketua ISNU Jatim Prof M Mas'ud Said.

 

Sebelum halaqoh disampaikan sambutan hangat Wakil Rois PCNU Jombang dan Bupati Jombang Munjidah Wahab yg menjelaskan rencana-rencana pembangunan Jombang dan harapan kerjasama Inovasi pembanguan dan peningkatan PAD dg ISNU Jatim. Bupati Munjidah berharap beliau bisa dibantu oleh ahli ahli pemerintahan dari ISNU Jatim . 

 

Selain tetamu penting Jakarta hadir pula Katib Syuriah PC NU, Wakil Ketua LC NU, tokoh organisasi sayap NU; Pergunu, PMII, Muslimat, Fatayat, IPNU, Anshor, kalangan TNI- Polri, mahasiswa berbagai perguruan tinggi dan MWC ISNU se Jombang.

 

Alhamdulillah PC ISNU Jombang bergerak dengan kerjasama yg manis dan semangat baru yang menyenangkan. Saya sebagai Ketua PW ISNU berharap agar model *kerja bareng yg kolaboratif* seperti ini digagas dan dijalankan oleh ISNU di berbagai Cabang lain. Dalam diskusi panjang dengan Gus Hanan Ketua ISNU Jombang Ketua ISNU Jatim Prof Mas'ud Said menyarankan agar kerja bareng ISNU dengan PC ISNU terdekat misalnya Mojokerto, Nganjuk atau ISNU tetangga yang lain. Ketua ISNU Jatim sering mengatakan saat ini model kerja haruslah dengan *kerja sama* , dengan kerja sama semua akan lebih mudah dan lebih bermakna. 

 

Hari ini tgl 24 Oktober 2018 insyaallah sebagian pengurus PW dan peneliti serta akademisi ISNU Jatim dari berbagai bidang ilmu akan melaksanakan FGD 5 judul penelitian strategis Jatim kerja bersama Balitbang Pemprop Jatim. Penelitian aktual akan dilaksanakan thn 2019 sebagai implementasi 7 program utama PW ISNU Jatim yg telah kami programkan dalam Visi - Misi ISNU Jatim 2018-2022. FGD akan berlangsung di Hotel Ibis Style Jemursari. 

 

Ayo bergerak dengan ikhlas. Temui orang orang yg bisa bekerjasama dengan baik. Kemukakan gagasan dan awali dg mencari tema yg merupakan kepentingan bersama dan kepentingan umum, cari tempat menarik dan pemantik kegiatan yaitu orang orang atau lembaga yang se visi se misi baik kalangan intern maupun bukan dari kalangan kita. 

 

Mohon doa restu. 

Saling asah asih, asuh.

┬ęCopyright isnujatim 2018