ISNU Jatim dan UNUSIDA Membahas Peta Jalan NU Abad Kedua

Berlangsung di Aula Maarif Sidoarjo, Sabtu tgl 29 September 2018, Ketua ISNU Jatim Prof M Mas'ud Said bersama Dr Abd Azis editor buku dan Bupati Sidoarjo Saiful Illah dg Moderator Zulifah Chicmawati berdiskusi panjang dlm memetakan Peluang dan tantangan NU di Abad Kedua. 

Acara bertajuk Pengajian Strategis ISNU Jatim II itu semakin lengkap dengan hadirnya Ketua DPRD Kab Sidoarjo, Rektor Unusida Dr Fatchul Anam, Ketua ISNU Cab Sidoarjo Dr Sholehuddin dan beberapa undangan dari Pengurus NU Cabang Sidoarjo, perwakilan Muslimat NU, Fatayat NU,  PMII, Anshor, IPNU IPPNU dan beberapa tokoh termasuk beberapa  wakil ketua, Sekretaris dan Bandahara ISNU Jatim.

Rektor Unusida Dr H Fatchul Anam dalam sambutannya menyambut baik ajakan ISNU Jatim untuk membumikan peta dakwah modern dg menjalin kerjasama dg ISNU Jatim. Senada dg Prof M Mas'ud Said Rektor Unusida menekankan betapa pentingnya strategi dakwah baru khususnya di lingkungan perkotaan di jaman modern ini dg melihat perkembangan masa kini.

Dalam kesempatan tsb Mas'ud Said mengingatkan bahwa tantangan dakwah ahlussunnah wal jamaah kauh lebih menantang dan memerlukan strategi yg jitu dg memanfaatkan teknologi dan pendekatan yg lebih modern misalnya dg penggunaan website, jaringan peliputan yg modern dan mensasar lapisan atas. 

Oleh sebab itu haris ada model baru dakwah rahmatan lil alamin. Acara juga diakhiri dg penanda tanganan MOU di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat antara ISNU Jatim dg Unusida. 

Pengajian serupa tahap ketiga akan dilaksanakan bulan Oktober dinUnusa Surabaya sekaligus menuntaskan konsep baru dakwah dan pendidikan di NU abad sekarang.

┬ęCopyright isnujatim 2018