Ketua ISNU Jatim Kenang Bisikan Gus Sholah Ke Gubernur Khofifah

isnujatim.org - Sebagai salah satu cucu pendiri organisasi terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU), Muktamar NU ke 34 pada 22 hingga 27 di Lampung, tentu tak lepas dari perhatian KH Salahuddin Wahid. Kyai yang akrab dengan sapaan Gus Sholah itu pernah berbisik pada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa soal NU. Bisikan itu dikemudian hari menjadi salah satu tema Muktamar NU.

Moment bisikan itu diutarakan ketua ISNU Jatim, Profesor M. Mas'ud Said saat wawancara ekslusif bersama PustakaJC.co disela-sela perjananan takziyah menuju ke rumah duka KH Salahuddin Wahid, di Pesantren Tebuireng, Jln. Irian Jaya No 10 Cukir, Jombang Jawa Timur, Senin, (3/2/2020).

Ceritanya, kala pelantikan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur masa bhakti 2018 - 2023 di Hotel Utami, Jln Raya Juanda Selatan, Sidoarjo, panitia mengundang Gus Sholah dan Gubernur Khofifah.


Keduanya pun hadir diantara undangan yang lain, pada satu kesempatan Gus Sholah memberikan pesan agar ISNU Jatim memberikan dukungan pada kemajuan Provinsi Jawa Timur serta menjadi bagian dalam menguatkan NU Jatim.

Dok jawaposonline


Namun, ada yang menggelitik Gus Sholah kala melihat backdrop di pelantikan ISNU pada 20 Agustus 2018 itu. Backdrop di panggung yang terpampang dengan jelas itu menuliskan pesan "Membangun ISNU yang kuat, Nahdlatul Ulama bermartabat menuju Jatim yang sejahtera".


"Beliau saat itu berbisik ke Gubernur Khofifah Indar Parawansa bahwa beliau suka dengan Misi ISNU KUAT, NU BERMARTABAT dan JAWA TIMUR SEJAHTERA. Beliau sangat suka dengan spanduk yang terpampang itu. Termasuk soal NU Bermartabat," kenang Prof Mas'ud.

Dok instagram mmasudsaid


Dikemudian hari lanjut Prof Mas'ud misi ISNU "Membangun ISNU yang kuat, Nahdlatul Ulama bermartabat menuju Jatim yang sejahtera", ternyata menjadi tema Muktamar. "Alhamdulillah itu salah satu Tema Muktamar NU ke depan," tutupnya. (pstk01)