MKNU ISNU Jatim Jadi Percontohan


isnujatim.org -- Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) PW ISNU Jatim di Pondok Pesantren Sunan Drajat merupakan MKNU ke-2 diadakan PP ISNU dan yang ke-154 di PB NU. Sekjen PP ISNU M. Kholid Syeirazi menilai MKNU yang diadakan 13-15 September tersebut sangat baik dari sisi pelaksanaan.
"MKNU PW ISNU Jatim menjadi model yang layak dijadikan contoh bagi MKNU di kalangan ISNU se-Indonesia," kata Kholid. Para peserta, kata Kholid, juga terlihat antusias. Penyelenggaraannyan juga rapi.
Ke depan, kata Kholid, MKNU akan dilekatkan dengan pelantikan pengurus ISNU di tingkat wilayah dan cabang. Jadi sebelum pelantikan wajib digelar MKNU terlebih dahulu. Di hari terakhir MKNU baru dilakukan pelantikan pengurus. Dengan begitu, kata Kholid, seluruh pengurus ISNU sudah memiliki persepsi maupun pemahaman yang sama mengenai NU dan ISNU.
Alumnus jurusan filsafat Universitas Gadjah Mada itu optimistis apabila pola MKNU dijalankan dengan konsisten, ISNU akan bekembang menjadi organisasi yang solid dan makin banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, PP ISNU akan berusaha konsisten dalam melaksanakan MKNU. (*)

┬ęCopyright isnujatim 2018