MKNU PW ISNU Jatim Diikuti 150 Peserta

 

isnujatim.org – Salah satu amanat Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang adalah mewajibkan pengurus organisasi di lingkungan NU untuk mengikuti pengkaderan struktural. Karena itulah PW ISNU Jawa Timur mengadakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) untuk meningkatkan pemahaman ke-NU-an dan ke-Indonesia-an para pengurus wilayah dan pengurus cabang ISNU di Jawa Timur.

MKNU diadakan Jumat-Minggu, 13-15 September 2019 di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran, Lamongan. Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari pengurus wilayah ISNU Jatim dan pengurus cabang ISNU se-Jatim itu akan tinggal di pondok pesantren yang diasuh oleh Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur itu. Pembukaan MKNU itu dihelat pada Jumat 13 September 2019, pukul 13.00.

''Kami berterima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat yang berkenan menyediakan tempat bagi MKNU PW ISNU Jatim. Ini merupakan bentuk sinergi ISNU dengan pondok pesantren,'' kata Ketua PW ISNU Jatim Prof. Dr. M. Mas'ud Said, M.M.

Direktur Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) itu merasa bersyukur antusiasme pengurus ISNU begitu besar untuk mengikuti MKNU. Sehingga kuota yang disediakan pun terisi penuh. ''Acara pelatihan ini adalah ajang penguatan kader NU. Tema yang kami ambil adalah Penguatan Manhaj Aswaja, Penguatan Nidhomiyah, dan Penguatan Karakter ISNU. Arah pelatihan berfokus pada tiga hal tersebut,'' kata mantan staf khusus menteri sosial itu.

Selain itu, kata Mas'ud, MKNU juga menjadi media komunikasi program antara PC ISNU dan PW ISNU Jatim. Juga ajang silaturahmi dengan PP ISNU dan PW NU Jatim. ''Ini ajang isi kemukten atau saling komunikasi antara ISNU dan pimpinan NU maupun pimpinan pondok pesantren,'' ujarnya.

Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir di acara tersebut. Mereka antara lain Ketua Umum PP ISNU Dr. Ali Masykur Musa, M.Si, M.Hum, Ketua PW NU Jatim KH Marzuki Mustamar, dan Wakil Ketua PW NU Jatim M. Qoderi, MT. Ketua Umum PB NU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A direncanakan hadir, namun waktunya masih tentatif.

Ketua Panitia MKNU PW ISNU Jatim Ir. H. Abdul Roqib Ma’soem menyampaikan, fasilitator dan narasumber MKNU berasal dari tim pelatih MKNU PP ISNU dan PWNU Jawa Timur. Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir. Di akhir acara nanti akan dilakukan pembaiatan kepada seluruh peserta. (*)

 

 

#ISNU #ISNUJATIM #MKNU #PWISNUJATIM #PWNUJATIM #PPSD #PPSUNANDRAJATLAMONGAN

 




 

©Copyright isnujatim 2018