1 Abad Nahdlatul Ulama, Ketua ISNU Jatim : ISNU Harus Membuat Sesuatu dan Kontribusi Nyata.

Dalam memeriahkan 1 Abad Nahdlatul Ulama, ISNU menggelar acara yang bertajuk Konferensi Nasional yang dimana turut mengundang 200 Guru Besar dan 500 Doktor ISNU juga Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang ISNU seluruh Indonesia . Konferensi tersebut dilaksanakan di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo pada 6/2/2023. Sebagai tuan rumah, PW ISNU Jawa Timur melalui Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D. memberikan sambutan dan untaian kata kepada seluruh peserta Konferensi Nasional.

Dalam sambutannya, Prof. Mas’ud sapaan beliau menuturkan bahwa 100 Tahun pertama NU bagi ISNU adalah sesuatu yang tidak saja membuat tantangan tetapi ISNU harus membuat sesuatu dan kontribusi nyata. 2018 ketika Prof. Mas’ud Bersama tim dan Almarhum KH. Ahmad Baghja dan Dr. Abdul Aziz, Almaghfurlah KH. Hasyim Muzaddi. Dan diutus diskusi bulanan untuk merintis Buku Peta Jalan NU Abad Kedua dan telah diserahkan kepada PBNU. Hal tersebut menjadi manivestasi dari Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama dari ISNU.

8 PR Nahdlatul Ulama di Abad Kedua menurut Prof. Mas’ud menyebutkan yakni pertama, Penguatan dan Proliferasi Nilai Aswaja. Kedua, Penguatan induk organisasi dan Lembaga, badan otonom, dan transformasi organisasi. Ketiga, Optimalisasi Khidmah NU secara sektoral dan pengembangan wilayah baru. Keempat, Penataan manajemen organisasi, Sistem Komunikasi, dan pemanfaatan IT untuk organisasi. Kelima, Penguatan kualitas dan efektivitas kepemimpinan, penataan sistem kaderisasi, dan perluasan kader. Keenam, Penguatan dan perluasan khidmat bidang sosial, ekonomi, Pendidikan, dan kesehatan. Ketujuh, Penguatan Lembaga kultural dan praktik ubudiyah NU serta menguatkan basis masa perkotaan. Kedelapan, penguatan kerja sama, sinergi kelembagaan dengan negara dan jaringan kultural internasional.

“ Selamat datang di Jawa Timur, Selamat Datang di Sidoarjo, Selamat Datang di PW ISNU Jawa Timur” tutup Ketua PW ISNU Jawa Timur, Prof. H.M. Mas’ud Said, MM., Ph.D.



Tinggalkan Balasan