5 Program Strategis, Mas’ud Said Pimpin ISNU Jawa Timur Lagi

Ketua PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D. kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2023-2028 dalam Konferwil V PW ISNU Jatim di Gedung Pasca Sarjana Unisma, Sabtu 18 November 2023 tadi malam.

Dalam sidang pemilihan yang dipimpin DR Luqman Hakim MM dari PP ISNU itu, pimpinan sidang melemparkan kepada peserta sidang pemilihan untuk memilih kembali Mas’ud Said secara aklamasi, apakah setuju atau tidak.

Peserta dari cabang ISNU se-Jatim langsung menjawab serentak “setuju”, bahkan ada pimpinan cabang yang meminta super team dalam periode Prof Mas’ud Said agar dipertahankan.

Menanggapi persetujuan itu, pimpinan sidang langsung menawarkan enam anggota formatur untuk mendampingi ketua terpilih dalam menyusun kepengurusan yakni perwakilan Surabaya Raya, Malang Raya, Tapal Kuda, Madura, Mataraman, dan PP ISNU.

Setelah proses pemilihan secara aklamasi yang berlangsung hanya 20 menit itu, pimpinan sidang minta ketua terpilih menyampaikan pidato untuk kepemimpinan ke depan.

Dalam pidatonya, Prof Mas’ud Said menyampaikan lima program utama dari delapan program yang ditargetkan dalam lima tahun kedepan yakni penguatan ideologi Aswaja, karena Aswaja adalah perekat Islam Indonesia dan inspirasi dunia.

Program kedua adalah penguatan banom melalui kegiatan bersama dengan Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU, PMII, dan lembaga/lajnah.

Program ketiga adalah pemanfaatan IT organisasi yang berarti pengembangan medsos, media, dan website.

Program keempat adalah penguatan kualitas kepemimpinan melalui kaderisasi, lalu program kelima adalah penguatan, seperti sosial ekonomi (kesehatan/vaksin di pesantren, UMKM, dsb), atau penguatan kultural (istighotsah, yasin.)

“Utang saya yang belum terlaksana adalah hikmah berupa beasiswa,” katanya.



Tinggalkan Balasan