ISNU Jatim - MUI Gresik Selenggarakan Pelatihan Proses Produk Halal.

Gresik, 30 Juli 2022
-
ISNU Jatim - MUI Gresik Selenggarakan Pelatihan Proses Produk Halal.
-
Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Jawa Timur melebarkan jangkauannya melatih 25 pengurus MUI Kab Gresik untuk menjadi pendamping Proses Produk Halal (PPH). 

Acara berlangsung di gedung Islamic Centre Gresik, 30-31 Juli 2022 pembukaanya dihadiri oleh Ketua ISNU Jatim M Mas'ud Said, Ketua MUI Kab Gresik KH Mansur Shodiq, MAg, H Muslich Hasyim, Muh Dawud, Zainul Abidin, 
Ketua LSH ISNU Jatim
Dr Nur Chusnul Yusmiati, MKes.

Dalam sambutannya kedua pihak merasa bersyukurakan kolaborasi ini. 

M. Mas'ud Said mengatakan bahwa LSH ISNU Jatim sdh melatih 2.300 peserta di Provinsi Jawa Timur dan akan melakukan kerja terpadu agar Jawa Timur menjadi sentral industri halal di Indonesia. 

" kami memiliki komitmen untuk agar UMKM di Jatim bisa naik kelas dan membantu menjadikan Indonesia sebagai sentral industri halal dunia tahun 2027, kami memiliki network dan SDM yg cukup untuk itu. Kami membangun Super Team untuk itu" paparnya.

Sementara Ketua MUI Gresik mengangkat topik sulitnya memperoleh sertifikat halal dan berharap proses Sertifikasi Halal, dan berharap agar hal itu bisa dilakukan di MUI daerah.

[Foto Istimewa]

Sementara Tim Tutor Halal ISNU Jatim yg sdh tersertifikasi BPJPH hadir 6 orang yang akan melatih anggota MUI Gresik baik teori dan praktek selama dua hari penuh.