M. Mas'ud Said di Haul Akbar Majelis Dzikir Al Khidmah.

Gresik, 31 Juli 2022 .- Setelah 2,5 tahun diterpa Pandemi dan agak mengurangi kegiatan bersama, Majelis Dzikir terbesar Jawa Timur yaitu Al Khidmah kembali melaksanakan haul akbar yang ditempatkan di sepanjang Jl A Yani Gresik. 

Al Khidmah bangkit kembali. Para imam khususiyah, keluarga besar Pendiri Kyai Asrori Al Ishaqi RA, para pencinta beliau ( muhibbin ), kyai kyai khos, ulama, pejabat pemerintahan diantaranya Bupati dan Ketua DPRD dan Kapolres, pimpinan Semen Indonesia tumplek blek pada Minggu pagi itu.

[Foto Istimewa][Foto Istimewa]

Mereka melantunkan shalawat, berdzikir, membaca asmaul khusnah, membaca puji pujian kepada Allah SWT dengan khusyuk berseragam putih putih.

Ketua Pengurus Pusat Al Khidmah H M Uripan menyampaikan terima kasih atas bangkitnya Al Khidmah dan melaporkan perkembangan setengah tahun terakhir hasi konsolidasi di kampus dan provinsi provinsi sampai ke Papua. 

M. Mas'ud Said, Ketua ISNU Jatim diundang memberi sambutan sebagai perwakilan akademisi. Direktur Pascasarjana Unisma Malang ini menyampaikan uraian memukau tentang sejarah dan hikmah tahun baru Islam, bulan Muharram 1444 H. 

" ini momentum luar biasa. Kita tetap istiqomah dalam kebaikan dan tali Allah SWT, dan harus kita kuatkan krn berbuat baik itu mudah yg lebih berat adalah istiqomah", katanya.

Salah satu inti khidmah urai Mas'ud bahwa ummat Islam harus memyongsong tahun baru Islam ini sebagai momentum periode kebangkitan Islam atau the revival of Islam.

 Hal kedua bahwa menilik sejarah Islam, pada bulan inilah para Nabi dan Rasul mendapat pertolongan Allah dan kemenangan. 

Nabi Nuh AS, Nabi Musa AS, nabi Yunus AS mendapat pertolongan kemanangan pada bulan yg dimulaikan oleh berbagai bangsa dan agama ini, jelasnya. 

Mas'ud mengajak ramaah berusaha menjadi orang baik dg kerja keras, dikuatkan dzikir, shalawat dan doa.