Ketua PW ISNU Jawa Timur : ISNU Sebagai Creative Minority

Mojokerto, 26 November 2023 – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Kabupaten Mojokerto resmi dilantik pada Minggu (26/11/2023) di Aula Universitas Abdul Chalim Pacet Mojokerto. Hadir dalam acara tersebut PCNU Kabupaten Mojokerto, Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto, Direktur Pascasarjana Universitas Abdul Chalim, Ketua PW ISNU Jawa Timur, Pengurus PC ISNU Kabupaten Mojokerto, Pengurus PAC ISNU Kabupaten Mojokerto, dan juga Lembaga/BANOM lingkup PCNU Kabupaten Mojokerto.

Acara berjalan sangat khidmat. Dimulai dari Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, Mars ISNU, Pelantikan dan dilanjut sambutan-sambutan.

Drs. H. Ghozali, M.Si selaku Ketua PC ISNU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2023-2027 menyampaikan bahwa PC ISNU Mojokerto sudah mencanangkan 3 Program utama yang merupakan turunan dari 8 Program yang dicanangkan PW ISNU Jawa Timur. Terkhusus pada penguatan ideologi dan ajaran ahlussunnah wal jamaah.

Di lanjutkan oleh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya menginginkan ISNU bisa membantu melaksanakan/merealisasikan program-program PCNU yang sudah dicanangkan. Terkhusus program pendirian perguruan tinggi nahdlatul ulama. PCNU Kab. Mojokerto mengharap betul kepada ISNU bisa membantu untuk mewujudkan pendirian PTNU.

Terakhir, Ketua PW ISNU Jawa Timur Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D. memberikan arahan dalam acara Sarasehan dan Pelantikan PC ISNU Kabupaten Mojokerto. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa 8 Program ISNU Jawa Timur sudah disusun 5 Tahun lalu.

Prof. H. Mas’ud Said, MM., Ph.D. juga menuturkan bahwa ISNU adalah lembaga yang creative minority. “Kita sebagai badan otonom minoritas, akan tetapi program-program kita sangat kreatif. Karena memang dalam ISNU berisikan orang-orang intelektual yang terdiri dari kalangan sarjana, magister, doktor, dan guru besar”

“Perubahan perubahan besar bagi NU dan ISNU bisa kita buat, walaupun kita minoritas” tambahnya.

Sebagai penutup, Ketua PW ISNU Jawa Timur menuturkan dan memberikan arahan kepada audiens khususnya Pengurus Cabang ISNU yang baru dilantik agar tetap istiqomah dalam berbuat baik, harus bisa dipercaya. “Tolong tetap istiqomah. Berbuat baik gampang. Tapi istiqomah untuk berbuat baik itu yang susah” pungkasnya.



Tinggalkan Balasan

situs toto slot gacor situs toto situs toto https://faculdadediplomata.edu.br/-/ https://www.pilgrimagetour.in/-/