M. Mas’ud Said Memberikan Alasan Ideologis, Strategis Sampai Alasan Futiristik NU Kenapa ISNU Harus Kuat

Di hadapan para cendikiawan, Rektor dan pimpinan perguruan tinggi dan tokoh tokoh yang tergabung dalam ISNU Pasuruan Ketua ISNU Jatim memberi panjelasan menarik mengapa ISNU harus ada dan harus kuat.

Hal itu disampaikan dalam orasi ilmiah sekaligus pengukuhan 19 Pimpinan Anak Cabang se Kabupaten Pasuruan, berlangsung meriah bertemat di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Minggu 17 September 2023.

Acara dihadiri oleh Bupati Pasuruan Dr Irsyad Yusuf SE, MM, Dr Adib Muhdi, Ketua ISNU Cabang Pasuruan, Muh Dawud, anggita DPR Prov Jatim Muzammil Syafii, KH Abdullah, dan perwakilan Nahdlatul Ulama, MUI setempat dan pimpinan Banom NU dan 400 ratusan anggota ISNU.

Ada sejumlah alasan yang dipaparkan. Sebagai intelektual kenamaan Mas’ud menyampaikan data  dan fakta, plus pengamatan  mendalam hasil beberapa kunjungannya di sejumlah negara dan kampus serta organisasi sosial keagamaan di Asia, di Eropa dan Mesir tahun ini.Mas’ud menyimpulkan bahwa atas beberapa alasan strategis ISNU harus kuat membawa amanah masa depan dengan memanamkan nilai nilai intelaktual, nilai kajian strategis, dan nilai kejuangan bagi bangsa dan agama.



Tinggalkan Balasan