Pra Konfewil ISNU Jatim 2023 Berikan Rekomendasi Strategis tentang Organisasi dan Program Kerja

Surabaya, 16 November 2023 – Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur telah sukses menyelenggarakan Pra Konferensi Wilayah (Pra Konfewil) dengan fokus pada pemberian rekomendasi strategis untuk mengembangkan organisasi dan program kerja ISNU di Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, mengundang berbagai stakeholder penting, termasuk PP ISNU, PWNU, segenap Pengurus Wilayah, pengurus cabang, hingga senior di lingkungan ISNU.

Sekretaris PW ISNU Jawa Timur, Mochammad Dawud, menyampaikan bahwa Pra Konfewil ISNU 2023 ini terbagi dalam dua sesi. Sidang Komisi Rekomendasi telah dilaksanakan pada hari ini (14/11), sementara laporan pertanggungjawaban dan pemilihan ketua PW ISNU yang baru akan dilaksanakan besok, pada 18 November 2023.

Dalam sambutannya, Prof. Mas’ud Said, selaku ketua ISNU Jatim, berharap bahwa acara ini dapat berjalan lancar dan menjadi momentum bersama untuk mengvaluasi serta meningkatkan kinerja ISNU di Jawa Timur. “Prestasi ISNU Jawa Timur yang banyak itu pasti ada kurangnya,” ujar Prof. Mas’ud Said.

Konferwil 2023 ISNU Jawa Timur juga dijadwalkan bersamaan dengan pengukuhan Guru Besar Bidang Politik Pendidikan Islam, Prof. (HC. UNISMA) Dr. Ali Masykur Musa, M.Si di Universitas Islam Malang. UNISMA memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Prof. Ali Masykur Musa dalam politik dan pendidikan agama, terutama pendidikan Islam.

Prof. Ali Masykur Musa, dalam tanggapannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada UNISMA atas penghargaan tersebut. Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pengembangan politik dan pendidikan agama, serta mendukung upaya pengembangan ISNU di Jawa Timur.

Pra Konferensi Wilayah ISNU Jawa Timur 2023 diharapkan dapat memberikan landasan strategis bagi pengembangan organisasi dan program kerja ISNU di tingkat wilayah, sehingga ISNU tetap menjadi kekuatan yang konstruktif dalam memajukan masyarakat dan pendidikan Islam di Jawa Timur.



Tinggalkan Balasan