Layani Muzaki dengan Service Excellent, LAZIS Sabilillah Malang Gelar Apel

Ramadhan 1445 H adalah momentum istimewa. LAZIS Sabilillah melaksanakan Apel pada Ahad pagi, 24 Maret 2024 di halaman Masjid Sabilillah Malang.

Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari HUT LAZIS Sabilillah ke-18.

Apel Diikuti oleh 60 peserta, dipimpin oleh Prof. Mas’ud Said, P.hD selaku Ketua Yayasan Sabilillah Malang. Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua BAZNAS Kota Malang Sulaiman, AP, ketua LAZIS Sabilillah Ust. Abdul Adzim Irsyad, Lc serta pengurus amil lainnya.

Dalam kesempatan itu, Mas’ud yang juga Direktur Pascasarjana Unisma menjadi pembina memberikan statemen tentang pentingnya mengedepankan pelayanan amil yang prima dan excellent.

LAZIS Sabilillah Malang bekerja profesional dalam binaan manajemen masjid besar percontohan nasional.

LAZIS Sabilillah juga mendapat apresiasi dari BAZNAS Nasional sebagai LAZIS yang awal tahun ini meluncurkan Sistem Informasi LAZIS Terintegrasi ( SILAT ). Tak kurang dari lembaga sosial internasional Minhajul Qur’an International yang berpusat di London datang ke Sabiliĺlah melakukan silaturrahmi dan studi komparasi.

Sabilillah juga dinobatkan sebagai masjid besar teebaik nasiional tahun 2021 oleh Dewan Masjid Indonesia ( DMI ).

Masjid yang berdiri sejak tajun 1980 di tengah kota Malang yang menempati kompleks 8000 m2 itu dikatakan sebagai Muslim One Stop Services yang memberi pelayanan tuntas.

Masjid Percontohan Paripurna Nasional 2016 oleh Kementerian Agama RI tersebut memiliki 4 bidang khidmad dan pelayanan terintegrasi, yaitu Ketakmiran dan Keagamaan, Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah, LAZIS Sabilillah berikut Sabilillah Medical Centre dan Badan Waqaf Sabilillah membina 75 mushallah dan TPQ dan memiliki 40 an kader militan.

Di dalam apel tahunan itu Mas’ud Said yang juga Ketua ISNU Jawa Timur berpesan untuk terus mengabdikan hidupnya tidak untuk dirinya sendiri dan keluarganya saja. Namun, juga memikirkan kemaslahatan orang lain dan umat.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyematan rompi sebagai simbolis amil konter Zakat kepada Sabilillah Young Troops, pasukan muda Sabilillah.

Di akhir, peserta juga membaca ikrar Amil sebagai komitmen dalam bertugas menjadi petugas zakat.

LAZIS Sabilillah membuka enam titik Kantor dan Konter strategis yang siap melayani tersebar di penjuru Kota Malang.

Tak hanya itu, pihaknya juga melayani penerimaan Zakat melalui Drive Thru yang berada di pintu timur Masjid Sabilillah Malang yang akan aktif pada H-5 lebaran.

LAZIS juga pula melayani transaksi melaui Video Call, Zakat COD, Transfer Bank dengan QRis.



Tinggalkan Balasan

situs toto slot gacor situs toto situs toto https://faculdadediplomata.edu.br/-/ https://www.pilgrimagetour.in/-/